sebuah Inspirasi yang tertunda

Percakapan Facbook tentang Pramuka

Santo Elmada dari jaman dlu masyarakat tahu kalo pramuka itu cuma nyanyi- nyanyi, heiking, kemah, api unggun trus baris- baris....selebihnya gak keliatan....Banyak bikin anak gak teratur mandi dan tingkah laku semrawut semaunya....ngabisin duit....giliran kegiatan besar cuma jadi ajang selip sana selip sini anggaran, rencana maksimal dianggarin pelaksanaan diminimalkan. pembinaannya kalo ada sertifikat yang menunjang kredit sertifikasi or lain-lain. diluar itu....ogah karna gak ada duitnya, anakpun gak mau ikut karna gak asik
 
Saya Adalah Saya PRAMUKA= Baik Bagi Kaum Muda

Oknum Dalam Pramuka = Membuat Pramuka Jalan Di tempat

Setiap Anggota Gerakan Pramuka Khususnya Penegak dan Pandega mempunya Pemikiran Yang sama Seperti kakak akan Tetapi Sekarang sebagai realita yang kita lihat bersama dan di mana-mana memang itu terjadi tapi akankah kakak ingin pramuka selalu seperti ini??
lagi, lagi, dan lagi menjadi sebuah sebuah gerakan yang jalan di tempat.

saya pribadi Masih mempertanyakan apa guna moto Para Pembina dan kakak-kakak yang udah ikut Kursus2 yang motonya
"ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawalaksana"
apakah itu hanya sebuah moto dan hanya sebuah slogan untuk menunjukan kalau orang yang udah jadi pembina or pelatih nto ikhlas semua, rela berbagi, bersedia untuk mengabdi?

Semua itu di dasari dari Manusianya/oknumnya
Kalau bukan kita siapa? yang bisa mengubahnya
Kalau bukan sekarang, kapan lagi merubahnya?
saya pribadi belajar untuk mengAwali dari diri sendiri baru saya tularkan kepada orang lain.

Terima kasih kak Udah Buat Forum ini Karena Mudah-mudah Topik yang kakak Buat Ni Bisa Di lihat Semua Kader Gerakan Pramuka Agar Pramuka Tidak Terasa Jalan Di Tempat Tapi Siap Memberi AQba-aba
MAJU JALAN!!!!!
 
Rahmat Habsyi pramuka keliatan tepuk dan nyanyi harus dimaknai yang mendalam, jangan diliat yang negatif karena oknum, pramuka pendidikan karakter bukan pendidikan yang ada disekolah, pramuka mendidik anak bangsa dari sikap, tingkah laku, amalan dan perbuatan sejak dini.
tepuk tangan banyak manfaat dari kesehatan untuk menghindari syaraf2 yang betumbangan karena ditelapak tangan kita banyaknya syaraf yang berhubungan di seluruh tubuh kita.
 
Saya Adalah Saya "pramuka keliatan tepuk dan nyanyi harus dimaknai yang mendalam, jangan diliat yang negatif karena oknum, pramuka pendidikan karakter bukan pendidikan yang ada disekolah, pramuka mendidik anak bangsa dari sikap, tingkah laku, amalan dan perbuatan sejak dini"

Semua Itu Proses Kak, Terkadang Masyarakat Hanya menilai Darti Luar terlebih Dahulu Bukan Dari Dalam, Sekarnag Saatnya Untuk menunjuk kan kepada masyarakat dan agar di ketahui bahwa pramuka juga sebagai manusia yang berprilaku sosial yang tinggi dengan cara mengemalkan dasadarmanya
 
Santo Elmada Kembali lagi pada motifasi....llha wong pembinanya sudah tidak termotifasi trus gimana? anakku yang siaga ngomong kalo wajahnya sama dengan wajah bapak ibunya, begitu juga dipramukanya wajah anak didiknya adalah wajah yanda bundanya....pembina tak termotifasi anakkupun dapat apa? organisasi kita bukan organisasi punye kite aja...tapi punya orang yang katanya banyak walau yang peduli sedikit....
 
Rahmat Habsyi nah itu, jangan menyalahkan pembina salahkan pelatihnya, wong punya ilmu diirit-irit keluarnya, sipura-pura alasannya, adain porgram pertemuan untuk para pembina sehingga wajah pembina ga dirubah supaya wajah anak bangsa pun ga berubah. amiin
 
Saya Adalah Saya @ Kak Santo
Sekarang Sedikir Pembina Yang termotivasi untuk Memberikan Motivasi Di dalam Gerakan Pramuka, Jika Seluruh Anggota Pramuka Dari Siaga, Galang Tegak, Dega, Dan Dewasa Bisa Menjadi Suatu Ikatan Rantai yang biak dan tidak memiliki sifat aku dapat apa????
mungkin kakak juga seorang Pembina Di Gerakan Pramuka dan kakak Sendiri Mengetahui Bagai mana Proses dari anggota gerakan Pramuka yang saat ini katanya hanya bisa tepuk tangan, Menyanyi dan Berkemah selalu itu saja yang di katakan Masyarakat karena masyarakat hanya mengetahui bahwa di dalam gerakan Pramuka Hanya Menghabiskan Uang Oram tua untuk mengikuti kegiatan, tapi bagaimanapun juga Khusus pribadi saya,
saya adalah salah seorang yang telah mengucapkan tri satya dan dasa dharma diman saya terikat sumpah sumpah yang menaruhkan kehormatan saya di Mata tuhan yang maha esa dan kepada negara kesatuan Republik indonesia untuk mengabdi dengan sepenuh hati walau raga ini tersakiti, (caile)
tapi itu bener kok kak,

@kak Rahmat Habsyi
Semua Salah Bukan Dari Pembina dan Pelatih Semua Tak Mau Berpikir saya harus berbuat Apa??
Termaksut saya juga Salah hanya Bisa Berbicara di Facebook Bukan Pembuktian Di dunia nyata dan mudah-mudahan saya bisa menerapkannya di awali dari diri saya dan juga akan mengajak kawan-kawan saya dan akan membuat masyarakat untuk bisa menerima Gerakan Tertua Di indonesia 
 
Santo Elmada membentuk watak memang mulia sangat....but....sulit? sangat....hati-hati...? perlu...tapi kalo gagal....kalo dandan motor gagal besok bisa dibongkar lagi...lha kalo watak terbentuk gagal...gimana? semrawut...pembinapun dah ganti- ganti....siaga si A di SD anu,dipenggalang si Z karna sekolah di SMP itu, penegak gak ikutan karna mogok sekolah....pandega apa maneh....sementara Kwartir ranting cuma bikin gudep di sekolah...boro- boro buat gudep teritorial...gudep yang ada aja kegiatannya cuma kalo HUT PRAM aja.
 
Saya Adalah Saya @Kak Santo
Kita kembalikanKepada Tujuan Akhir Gerakan Pramuka Yaitu Pembentukan Pribadi dan Watak
maaf kak Semua tergantung Pembina Pramukanya sesorang yang sudah mengikuti Kursus2 kakak mengetahui sendiri banyak anggota dadakan seperti guru2 yang di tugaskan oleh ka.mabigusnya akan tetapi apakah guru tersebut mau menjalankan amanah dari kursus untuk menjadi seorang pembina ?? Jawabnya Hanya Beberapa guru yang Menjalankan Tugas setelah Kursus Selebihnya hanya mengejarSertifikasi

Manusia Jangan Di samakan Seperti Motor kak, manusia Bukan Mesin yang tidak mempunyai hati tapi manusia mempunya hati bahkan akal pikiran yang di berikan oleh tuhan YME agar bisa Mengetahui Apa itu hitam dan putih,

Kami Geberasi Muda
Membutuhkan Pundak Untuk Bersandar
Membutuhkan Bantuan Untuk Berdiri
Memutuhkan Contoh Untuk mempelajari Sesuatu dari Orang Lain

Semua Kita Kembalikan Ke Para anggotanya Lagi karena Gerakan Pramuka Akan Terlihat Baik dan tidak di rasa jalan di tempat jika Semua pimpinan memberikan Aba-aba Untuk
"MAJU JALAN!!!"
 Sumber : Grup Kwarda Lampung
 
 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar